Saturday, May 24, 2014

Chahida Chekkafi : Wasit Cantik dan Berhijab


Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Italia, wasit perempuan mempimpin pertandingan sepak bola sambil mengenakan kerudung khas seorang muslimah. Namanya Chahida Chekkafi, seorang gadis Italia berdarah Maroko yang menjadi wasit pada pertandingan tim laki-laki antara San Luigi lawan Karimou Stradevar, di Utara Italia.

Chekkafi lahir dan dibesarkan di Italia. Sebagai seorang wasit berusia 16 tahun untuk liga sepak bola yunior di Italia, kepiawaiannya mengundang decak kagum dari orang-orang yang mengenalnya. Bakatnya ini kemungkinan adalah warisan dari ibunya yang juga seorang pemain bola di Maroko.

Harian Italia Corriere Della Sera memuat artikel tentang Chahida Chekkafi pada pada halaman depan, dan mengutip dari pernyataan Presiden Komite Wasit di Milan, disebutkan bahwa Chahida Chekkafi adalah gadis muda yang pemalu tapi berbakat dan ulet.

Fakta ini sungguh menarik, mengingat selama ini oleh Barat sangat intens diberitakan bahwa busana muslimah dengan kerudung adalah ‘penjara’ bagi perempuan. Chahida Chekkafi membuktikan, di balik kerudungnya dia tetap bisa melakukan aktivitas dan berprestasi, dan tentunya tetap cantik.

Sumber :
http://ketikanjariku.blogdetik.com

No comments:

Post a Comment