Saturday, December 27, 2014

Burkini : Baju Renang Muslimah

Burkini, Baju Renang yang Digilai Muslimah Inggris


Baju renang yang didesain khusus untuk muslimah atau burkini kini tengah diminati para wanita di Inggris. Mereka menyukainya karena baju renang ini menutupi hampir semua anggota tubuh.

Baju renang yang didesain khusus untuk muslimah atau burkini kini tengah diminati para wanita di Inggris.

Mereka menyukainya karena baju renang ini menutupi semua anggota tubuh kecuali wajah, tangan serta kaki sehingga bisa melindungi dari sengatan sinar matahari.

Selain itu tingginya minat wanita Inggris juga dikarenakan baju renang ini bisa menutupi bentuk tubuh yang dianggap tidak ideal.

Dikutip dari Dailymail, Rabu 24 Desember 2014 tren burkini di Inggris ini mulai terkenal sejak seorang chef asal Australia bernama Nigella Lawson mengenakan burkini saat sedang berenang di pantai Sydney Bondi, Australia, popularitas burkini melonjak.

Setelah chef terkenal itu mengenakannya dan diliput media, burkini mulai marak dikenakan oleh semua kalangan di luar muslimah, di Inggris.

Untuk bahan sendiri, burkini di Inggris kebanyakan menggunakan Lycra dan nilon yang diimpor dari Turki dan Maroko. Sementara pabrik pembuatnya berbasis di London, bernama  Modestly Active and Modestkini.

Mereka memproduksi pakaian renang sopan tersebut mulai tahun 2007 dan menikmati keuntungan berlipat sejak burkini booming baru-baru ini.

Ismail Sacranie, Direktur pemasaran perusahaan tersebut mengatakan kini 15 hingga 20 persen pelanggan mereka adalah non muslim.

Sebelum ada burkini, para muslimah menyiasati busana renang mereka dengan mengenakan legging dan t-shirt agar bentuk tubuh mereka tak terlihat jelas.

Kini, baju renang untuk muslimah tersebut ternyata tak hanya digemari muslimah, namun juga wanita dari Amerika dan Kanada yang menjadi pangsa pasar terbesar setelah Inggris.


Sumber :
http://www.dream.co.id

No comments:

Post a Comment