Saturday, March 15, 2014

Marshanda


Kisah Marshanda Mendapat Hidayah Untuk Berjilbab

Marshanda berani memutuskan berhijab di usia muda, padahal saat itu dia sedang naik daun. Dia pun mengungkapkan alasan paling mendasar saat memutuskan berhijab.

Perceraian orangtuanya ternyata membuat trauma yang mendalam. Akhirnya, Marshanda melakukan konseling dan menemukan banyak perubahan dalam dirinya.

"Saat saya konseling, pembimbing saya suruh saya lihat ke kaca, bahwa di sana katanya ada Caca kecil yang kesepian, apa sih yang Caca rasakan saat itu. Tentu saya merinding, dan saya harus jaga Caca kecil," katanya saat menjadi Motivatis di Seminar Hijab di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Rabu 27 November 2013.

Saat itu, istri Ben Kasyafani tersebut merasa mempunyai kesempatan kedua untuk bahagia. Akhirnya, dia memutuskan  memakai hijab, untuk membalas rasa cintanya pada Tuhan.

"Agar taat pada perintah Allah, lalu saya berhijab. Akhirnya, lahir Siena yang juga jadi motivator untuk saya. Banyak banget sebenarnya, bentuk cinta Allah kepada kita, enggak selalu indah. Sakit, luka, itu juga bentuk cinta Allah. Saya enggak akan bisa bersyukur dan sebahagia ini, kalau enggak ada ujian," papar dia.

Namun, Marshanda merasa pengalaman masa lalunya bukanlah yang terhebat. Dia juga seperti mendapat beban baru setelah berhijab.

"Saya menceritakan pengalaman saya, saya enggak merasa lebih hebat, dan lebih baik dari yang lain di luar sana. Sekalipun Allah sudah mengizinkan berhijab,  itu adalah PR baru supaya saya setiap salat lebih khusyuk. Lagi solat masih mikir BBM belum dibalas enggak nih. Keimanan kadang connect, kadang enggak. Saya harus selalu maintain hidayah dari Allah, sampai saya mati nanti," tutup dia.

Bagaimana awalnya dia terinspirasi berjilbab secara permanen?

"Bulan Mei 2010 saya mulai membiasakan diri untuk memperbanyak rasa syukur. Tiap hari saya tuliskan lima  hal yang aku syukuri dan ternyata cukup banyak," kata Marshanda saat Talkshow buku 99 Hijab Stories di fX Senayan Jakarta, akhir pekan lalu.

Saking banyaknya yang ditulis dan selalu dibaca kembali, ibunda Sienna Ameerah Kasyafani merasa kasih sayang Allah cukup banyak. "Sebagai ucapan syukur, aku berkomitmen  mengikuti peraturan Allah, salah satunya pakai hijab," kata mantan pacar aktor Baim Wong ini.

Ia mengaku keputusannya menggunakan hijab atau jilbab  mendapatkan dukungan seluruh keluarga maupun rekan-rekannya. Bahkan, saat dirinya memutuskan menggunakan hijab, dirinya terikat kontrak sinetron.

"Saat di tengah syuting sinetron ada perubahaan cerita, yakni karakterku disesuaikan saat belajar menggunakan jilbab. Keluarga semua mendukung men-support. Omongan di luar juga tidak pernah aku dengar," katanya.

Setelah menggunakan hijab seperti sekarang ini, puteri pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan mengaku merasa lebih nyaman.

Sumber :
http://celebrity.okezone.com
http://www.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment