Sunday, March 16, 2014

Rachel Maryam


Rachel Maryam sebelumnya terkenal sebagai artis peran yang sekarang berkarir sebagai anggota DPR, kini sudah mengenakan jilbab. Rambut keritingnya yang khas itu kini sudah ditutupi oleh kerudung.

Dikisahkan oleh Rachel, ketika suatu kali berkesempatan menjalani ibadah umrah, muncul niatnya untuk berjilbab. Namun, ketika itu ia belum merasa mantap untuk mewujudkan niat tersebut. Ketika ia menjalani ibadah yang sama untuk kali kedua, barulah mantan istri Muhammad Akbar Perdana ini merasa yakin.

Diakui oleh Rachel, keputusan itu tak main-main. Ibu satu anak ini tak mau lagi memainkan peran apa pun yang mengharuskannya membuka jilbab. "Enggak bisa buka jilbab soalnya," alasannya. "Kalau ke pantai kan enggak bisa berenang lagi," imbuhnya.

Rachel juga merasa senang karena, baik keluarga, kerabat, maupun anaknya, mendukungnya mengenakan jilbab. "Si kecil senang-senang aja. Dia bilang lebih cantik dan meriah karena lebih banyak yang dipakai," ceritanya.

Komentar keluarga dan teman-teman dekat pun sangat positif. Rachel merasa yakin akan pilihannya tersebut.

"Mereka support saja, ini pilihan semua orang. Keluarga sih dukung saja. Aku senang-senang saja. Dia bilang lebih cantik lebih meriah," terangnya.

Bukan karena pengaruh orang terdekat yang disebut-sebut seorang ustadz, membuat Rachel memakai jilbab. Dia meluruskan, memakai jilbab adalah pilihan hidupnya.

"Setelah film Arisan 2 aku pakai jilbab. Lucu juga sih melihat masa lalu. Semua orang punya alasan sendiri, pengalaman sendiri ya, ada alasan sendiri. Jangan dikait-kaitkan dengan hal lain ini pilihan hidupku," tandasnya.


Sumber :
http://entertainment.kompas.com
http://celebrity.okezone.com

No comments:

Post a Comment